Keberadaan Cubot J3 Pro di tengah pasar ponsel dunia khususnya Indonesia memang masih jarang diketahui. Meski begitu, kehadirannya yang mengusung spesifikasi tinggi dengan harga murah nyatanya banyak dilirik. Setidaknya jika dibandingkan antara Cubot J3 Pro vs Redmi 5A tentu hanya ada sedikit perbedaannya.

Bicara soal spesifikasi, ponsel keluaran 2018, Cubot J3 Pro ini memang masih sedikit kalah istimewa dengan seri pesaingnya itu. Dengan hanya mengandalkan RAM sebesar 1 GB, ponsel ini terbilang kurang nyaman untuk operasi multitasking. Namun kamu tidak perlu khawatir karena beberapa kelebihan berikut justru bisa menutupi sisi lemah kinerjanya.

Mana Display yang Lebih Gagah Antara Cubot J3 Pro Vs Redmi 5A

Cubot J3 Pro dengan desain slim dan tampilan OS Android Go

cubot j3 pro vs redmi 5A

Cubot J3 Pro sendiri memiliki desain yang cukup slim karena hadir dengan dimensi sebesar 150,3 x 72 x 8,8 mm. Dengan lebar atau ketebalan yang kurang dari 9 mm membuatnya cukup slim untuk sebuah ponsel cerdas berlayar 5,5 inchi.

Selain desainnya yang slim, tampilan ponsel ini sendiri mengusung OS 8.1 Android Go. Tampilan Sistem Operasi (OS) yang begitu menawan untuk kelas ponsel entry level. Kinerja pengoperasian yang lembut membuatnya layak diapresiasi karena hanya dibanderol di angka 1,3 jutaan.

Spesifikasi Umum Cubot J3 Pro

Cubot J3 Pro merupakan ponsel layar penuh generasi terbaru dengan bentang layar seluas 5,5 inchi. Tampilannya yang luas dengan bodi slim ditengarai mampu menjamin kepuasan tersendiri bagi para pengguna, terutama saat dipakai bermain game atau menonton video.

Pada sisi tangkapan visual gambar & video, ponsel ini dibekali dengan dual kamera. Adapun untuk kamera utama beresolusi 13 MP + 2 MP sementara untuk kamera depannya sendiri beresolusi 5 MP, yang akan mampu menghasilkan foto selfi terbaik.

Selanjutnya pada sisi catu daya, Cubot J3 Pro ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2800 mAh. Kapasitas sebesar itu cukup ampuh untuk menunjang kinerja ponsel selama berjam-jam. Secara keseluruhan, ponsel ini mengandalkan kecepatan isi ulang daya baterai yang tinggi hingga 15 % lebih cepat dari ponsel android lainnya.

Pada sisi keamanan internal, ponsel ini menyediakan beberapa sistem security acess dengan fingerprint yang akan mengunci ponsel hanya dalam waktu 0,1 detik. Ada juga Face ID yang mampu memindai wajah sebagai bagian dari sensor keamanan yang andal. Adapun pada bagian warna body, ponsel ini hadir dengan varian warna hitam, abu-abu dan biru.

Baca dulu:
Inilah Alasan Kenapa Iphone Lebih Diminati Ketimbang Android

Spesifikasi detail Cubot J3 Pro

Untuk informasi lebih detail tentang Cubot J3 Pro bisa kamu lihat pada tabel berikut:

Produk Cubot J3 Pro  
Spesifikasi Fisik Dimensi 150,3 x 72 x 8.8 mm
Material Bodi Plastic  
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)  
Jaringan Teknologi GSM / HSPA / LTE  
Wifi Wi-Fi 802.11  
Bluetooth 4.0  
GPS Yes  
Radio FM radio  
USB microUSB 2.0  
Tampilan Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors  
Ukuran 5,5 inches  
Resolusi 960 x 480 pixels  
Multi-Touch Yes
Platform OS Android Go 8.1 (Oreo)  
Chipset Mediatek 6739  
CPU Quad-core 1,5 GHz  
 
Memori Slot Kartu microSD, up to 64 GB  
Internal 16 GB, 1 GB RAM  
Kamera Utama 13 MP + 2 MP f/2.2, phase detection autofocus, LED flash  
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama  
Video 720p@30fps  
Depan 5 MP f/2.2, 720 p  
Suara Tipe dering Vibration; MP3, WAV ringtones  
Loudspeaker Yes  
3,5mm jack Yes  
Baterai 2800 mAh  
Warna Black, Grey, Blue  

Harga Cubot J3 Pro

Ponsel ini sendiri hadir di tengah pasaran dengan menyasar kelas ponsel entry level. Ponsel ini dilepas dengan banderol harga sekitar 94 dollar atau sekitar Rp 1.300.000 an saja.

Harga tersebut tentunya sangat menggiurkan bagi para pemburu ponsel cerdas yang murah namun berspesifikasi tinggi. Hanya saja yang sangat disayangkan adalah belum adanya kepastian apakah ponsel ini akan diedarkan secara luas di pasar Indonesia atau hanya di China.

Jika dibandingkan dengan Xiomi Redmi 5A tentu smartphone ini cukup setara dari sisi spesifikasi dan harga. Hanya saja, karena pasar xiaomi telah lebih dulu tersegmentasi maka tidak heran jika varian xiaomi lebih dikenal.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan tentang perbandingan Cubot J3 Pro Vs Redmi 5A yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa menjadi referensimu dalam memilih produk yang sesuai dengan keinginan. Pilih ponsel yang tidak hanya soal harganya murah namun juga perhatikan kualitasnya. Semoga bermanfaat. (rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *