Tips menjadi pengusaha sukses sebenarnya bukan topik yang asing kan gaes? Jauh sebelum masuk abad 21 ini banyak pengusaha dunia yang sukses. Kalau kita mau lebih sepsifik ngomongin soal investasi misalnya, Warren Buffet bisa jadi contoh sempurna. Ingat kisahnya? Warren Buffet menjadi konglomerat dunia karena insting wirausahanya yang hebat.

tips menjadi pengusaha sukses.png4.png

Perlu dipahami bahwa menjadi pengusaha sukses bukan soal bakat, tapi kemauan. Siapa yang menyangka Mc donald bisa seterkenal ini? Jika bukan tanpa ide cerdas Maurice dan Richard mc donalds sebagai kreator dan insting cerdas dari ray Kroc dalam memasarkannya? Pada intinya, menjadi pengusaha sukses itu perlu sedikit porsi otak dan lebih banyak keringat.

Tips Menjadi Pengusaha Sukses, Teori yang Mudah Dipelajari Tapi…

Setiap orang jika ditanya apakah ingin jadi orang kaya? Pasti jawabannya mau tanpa peduli akan bagaimana mewujudkannya. Seperti halnya banyak orang yang suka dengan air kelapa misalnya tapi jarang yang mau memanjat dan memetiknya. Enggan berkeringat, tak sudi bersusah payah.

Begitu juga dengan Kamu jika ingin jadi pengusaha sukses, berhentilah bermimpi kalau tidak mau susah-susah dulu; pelit modal dan ogah-ogahan.

Konsep sederhananya begini, menjadi pengusaha sukses pasti diawali dengan keberanian bertindak. Berani bertindak artinya siap menerima resiko, siap beresiko sudah pasti siap untuk sukses.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Iphone Lebih Diminati Ketimbang Android

3 Konsep Sukses Wirausaha | Tips Menjadi Pengusaha Sukses

Setidaknya ada 3 konsep diri yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha newbie yang termasuk dalam tips menjadi pengusaha sukses berhasil diwujudkan.

1. Punya Inisiatif

tips menjadi pengusaha sukses.png4.png


Setiap orang yang ingin sukses dalam berwirausaha di bidang apapun dituntut untuk mengambil inisiatif secepat mungkin. Dalam hal-hal tertentu, termasuk dalam urusan bisnis, harus Kamu mulai sesuatunya dengan inisiatif yang muncul dari dalam dirimu.

2. Kemampuan leadership

tips menjadi pengusaha sukses.png4.png

Setiap orang dikaruniai kemampuan memimpin dan mengarahkan orang. Hanya saja bagaimana kemampuan tersebut berkembang tergantung pada bagaimana kamu mengasahnya. Belajarlah memimpin banyak orang khususnya dirimu sendiri jika ingin jadi pengusaha sukses

3. Berani menerima resiko

tips menjadi pengusaha sukses.png4.png

Setiap hal yang kita lakukan tentu punya resiko. Pergi keluar rumah naik motor enak, tapi resikonya bisa jatuh atau tabrakan. Jalan kaki juga begitu, bisa kepleset dan juga contoh-contoh lainnya. Seorang wirausahawan harus berani mengambil resiko. Takut adalah ciri orang gagal.

Setiap orang yang ingin sukses sudah semestinya berani mengambil tindakan oportunistik. Tidak perlu memikirkan resiko terlalu dini sebab hanya akan membuat Kamu takut melangkah. Pikirkan, lakukan.

Baca juga: Cara Ampuh Mencegah dan Menghilangkan Bau Sepatu , 100 % Work

Tips Menjadi Pengusaha Sukses Menurut Pakar

Salah satu konglomerat dan juga motivator terbaik Indonesia, Bapak Tung Desem Waringin Jati dalam bukunya Financial Revolution, menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga modal wirausahawan bisa sukses; rencana realistik, kerja keras & konsisten serta mampu mencari relasi terbaik.

Setiap orang yang ingin menjadi pengusaha sukses setidaknya harus memiliki rencana usaha yang realistis. Jika tempat Kamu berada dekat laut misalnya, Kamu bisa jadi pengusaha pengepul ikan atau investasi kavling garam. Jika rumah Kamu di sekitar bandara bisa membuka toko atau penginapan dan lain-lain.

Jadi rencana realistik itu adalah apa yang sekiranya mampu Kamu wujudkan dan berpotensi sukses paling besar.

Selain rencana yang masuk akal, pengusaha yang ingin sukses juga semestinya memiliki etos kerja yang baik dan konsisten. Usaha adalah bidang yang paling masuk akal untuk membuat orang menjadi kaya raya. Jika Kamu terus bekerja keras dan instingmu berkata “ya” maka konsistenlah dalam menjalaninya.

Baca juga:Tips dan Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Benar Agar Awet dan Tidak “Mogokan”

Yang terakhir, seorang pengusaha yang ingin sukses juga harus memiliki insting yang bagus. Jika Kamu kesulitan memulainya sendiri kenapa tidak dengan mencari relasi terbaik di bidang yang Kamu bidik? Cari orang atau perusahaan yang paling tepat untuk Kamu ajak kerja sama. Bahkan meskipun Kamu harus mengeluarkan modal untuk investasi maka jangan banyak pikir, lakukanlah.

Mari Berinvestasi Kavling Garam Produktif dari PT Ramsol Indonesia

Salah satu tips menjadi pengusaha sukses adalah menghidupkan insting. Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, bidang usaha semakin terbuka lebar. Pilihan berinvestasi pun jadi semakin besar.

Di bidang pangan misalnya, garam menjadi salah satu bahan pokok rumah tangga yang selalu diburu. Kebutuhan garam yang cukup tinggi di tanah air menjadikan bidang usaha ini memiliki prospek keuntungan yang juga cukup besar.

PT Ramsol indonesia merupakan perusahaan produksi garam kristal dengan metode RAMSOL HASSANTING. Metode produksi ini mampu menghasilkan formula garam berkualitas unggul kuantitas produksi yang lebih besar.

Kami menawarkan kerjasama franchise lahan kavling garam produktif seluas 100 m2. Dengan potensi usaha yang menjanjikan ini kami berani memberikan penawaran istimewa. Berinvestasi sekarang tahun depan langsung panen dan dapatkan keuntungan berlipat.

Mengapa Harus Investasi Kavling Garam?

Berdasarkan data statistik dari Departemen Perindustrian, bahwa angka kebutuhan garam pada tahun 2016 saja mencapai angka 4.163.292 ton. Angka tersebut diprediksi akan mengalami kenaikan pada tahun 2030 yang akan menyentuh angka 6.547.748 ton.

Jika dirinci, kebutuhan garam dialokasikan pada beberapa sektor. Sektor pabrik Chlor Alkali Plant (CAP) memerlukan pasokan garam sekitar 2.329.275 ton selama tahun 2016 dan diprediksi akan mengalami peningkatan menjadi 4.194.893 ton pada 2030.

Pada industri Aneka Pangan dan Pembersih, kebutuhan garam mencapai 644.792 ton pada 2016 dan diperkirakan mencapai angka 867.804 ton pada 2030. Adapun yang masuk ke dalam lingkungan industri ini diantaranya adalah industri pakan ternak, mie instan hingga pengasinan ikan.

Pada bidang pengeboran minyak, kebutuhan garam pada tahun 2016 mencapai angka 179.144 ton dan diperkirakan pada 2030 akan mencapai angka 241.105 ton.

Pada sektor rumah tangga, garam sebagai salah satu kebutuhan pokok di dapur juga mencatatkan data kebutuhan garam yang cukup besar. Pada 2016 kebutuhannnya mencapai 938.423 ton dan pada 2030 diperkirakan akan menyentuh angka 1.147.505 ton.

Sementara di sektor lain-lain menurut sumber data yang sama, kebutuhan garam mencapai angka 71.657 ton pada 2016 dan diperkirakan akan terus bertambah hingga 96.442 ton pada 2030.

Kebutuhan garam yang cukup fantastis tersebut faktanya tidak diiringi dengan produksi garam yang memadai. Kualitas dan kuantitas garam yang diproduksi di dalam negeri juga terbilang rendah. Oleh karenanya wajar saja jika pemerintah terpaksa harus impor untuk memenuhi kebutuhan garam dalam negeri.

Mengapa Harus Memilih Ramsol Indonesia?

Seperti sudah kami singgung di atas bahwa perusahaan kami memiliki latar belakang dan prospek yang bagus dalam bidang produksi garam kristal. Dengan menjadi bagian dari perusahaan kami, Kamu akan mendapatkan keuntungan tanpa waktu lama.

Bapak Hasan Ahmad sebagai pendiri PT RAMSOL INDONESIA mendedikasikan seluruh pengalamannya sebagi peneliti garam selama 17 tahun. Kerja keras beliau membuahkan hasil dengan ditemukannya formula RAMSOL dan mendirikan perusahaan PT RAMSOL INDONESIA.

Dengan formula yang telah mendapatkan paten dari Kementerian Hukum dan HAM, kami rasa cukup menyakinkan bahwa perusahaan kami memiliki legalitas hukum yang jelas.

RAMSOL merupakan formula unggulan yang output garamnya bisa dibandingkan dengan metode produksi garam konvensional. Kamu bisa lihat perbandingan produksi garam RAMSOL dan Konvensional pada tabel berikut.

RAMSOLKonvensional
Output garam lebih bersih dan kering Output garam basah dan kotor
Prospek dibeli hingga Rp 900/kg Sulit dijual dan harganya murah +- Rp 400/kg
Kandungan NaCl 99 % dan tahan hingga 20 tahun Kandungan NaCl hanya 80 % dan bertahan maksimal 2-3 bulan saja
Produksi garam per hektar hingga 1000 ton Produksi garam per hektar kurang dari 100 ton

Baca juga:

Beginilah Tips Memilih Termos Air Panas Yang Baik, Apa Saja?

Bagaimana Cara Bergabung Menjadi Franchisee PT RAMSOL INDONESIA?

Kami mengundang Kamu untuk berinvestasi dalam bentuk kerjasama franchise. Kami hanya menyediakan 100 kavling lahan produksi garam kristal dengan luas lahan 100 m2.

Adapun status lahan sudah SHM dan bisa balik nama atas nama investor. Hanya dengan membayar Rp 35 juta Kamu akan mendapatkan lahan produksi garam produktif dengan potensi passive income mencapai Rp 10 juta/tahun.

Dapatkan juga voucher spesial di bulan Agustus hingga Desember. Untuk info lebih lanjut bisa Kamu lihat di website resmi PT RAMSOL INDONESIA: www.ramsolindonesia.co.id.

Dengan bergabung menjadi bagian dari perusahaan kami, maka secara tidak langsung Kamu akan menerapkan tips menjadi pengusaha sukses. Salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *