Apa Sih Emulator Android itu?

Emulator atau lebih tepatnya peranti lunak emulator memungkinkan suatu program atau peranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer (arsitektur dan sistem operasi) dan untuk dijalankan dalam sistem itu (atau dijalankan dalam suatu sistem yang didedikasikan), dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda.

Sebagai contoh suatu program Windows dapat dijalankan di sistem operasi Linux dengan menggunakan peranti lunak emulator Wine. Ada pula program yang mengemulasikan suatu komputer dalam komputer, misalnya VMware. Contoh lain adalah program-program emulator untuk menjalankan permainan komputer yang awalnya hanya bisa dijalankan pada konsolnya masing-masing, misalnya NintendoAtariPlayStationXBox dan lain-lain. (wikipedia)

Baca juga: Tips Keren! Cara Bikin Video Di Instagram Dengan Adobe Premiere Pro cc 2015

4 Emulator Android Paling Ringan dan Keren

Berikut Emulator Keren yang bisa kamu instal di laptop maupun komputermu genk. Emulator ini bisa kamu download gratis dan instal di komputermu.

1. droid4X

Tampilan interface yang sangat bagus dan mirip dengan platform android. Selain tersedia di OS yang populer seperti Mac dan Windows,Seperti emulator pada umumnya Andyroid yang bisa digunakan untuk Remote atau mengontrol konsol lainnya. Kamu dapat menginstal aplikasi apa saja yang ada di play store. kamu bisa bermain game, insral sosmed semacam whatsapp, facebook lite dsb.Penasaran ingin mencoba , silhkan kunjungi situs resmi droid4x.

emulator android
droid4X

2. NoxPlayer

Nox player baru baru ini lagi hits dikalangan gamers,selain emulator yang mumpuni , emulator ini terbilang lebih enak dibanding emulator lain.

Berikut beberapa fitur Nox yang lain :

  1. Check for update untuk memeriksa apakah ada pembaharuan versi pada Nox terbaru (saat ini yang terbaru nox player 6)
  2. Fullscreen untuk merubah tampilan Nox player menjadi sebesar ukuran monitor/pc.
  3. Screenshot untuk mengkap gambar dari tampilan yang ada di Nox yang di simpan di drive komputer atau laptop
  4. Increase dan Decrease volume, 2 tombol pengatur suara untuk menaikkan dan menurunkan suara.
  5. Add APK file untuk memasang atau install APK.
  6. Rotate untuk merubah tampilan Nox yang biasanya memanjang dari kiri ke kanan (posisi yang sering digunakan untuk bermain game) menjadi berdiri.
  7. Video recorder untuk merekam segala aktifitas pada Nox ke dalam bentuk video.
  8. Multi-instance manager untuk membuka Nox player baru. Biasanya hal ini digunakan jika Anda mempunyai akun lebih dari satu tetapi ingin membukanya di waktu yang bersamaan.
emulator android
NoxPlayer

Tertarik untuk mendownloadnya silahkan kunjungi situs resmi berikut ya gaes: Noxplayer

3. Bluestacks

Bluestacks sebagai emulator Android paling ringan dan merupakan emulator yang sudah cukup lama sejak dirilis juni 2014 yang sudah banyak usernya.

Bluestacks juga tergolong emulator Android paling ringan meski komputer tersebut hanya mempunyai RAM 2 GB. Dari segi tampilan interface, emulator ini sangat mirip dengan ponsel Android yang biasa digunakan untuk memainkan game maupun untuk menginstal aplikasi andoid di playstore lainnya. Bisa juga install.apk dan mengatur volume suara.

Dengan jumlah download yang telah mencapai 100 juta orang, menjadi Bluestack sebagai emulator Android terbaik yang banyak digunakan.Yang terbaru adlaah bluestack sudah versi 4.

Penasaran dengn bluestack? silahakn download di situs resminya ya, atau bisa klik link Bluestack . logo bluestack mirip kayak tumpukan buku ada warna hijau merah kuning dan biru.

emulator android

4. Koplayer

Emulator selanjutnya yaitu koplayer, emulaor ini juga tidak kalah saing dari emulator yang sudah ada.

berikut kami kutip dari situs resmi koplayer “KOPLAYER adalah Emulator Android yang memungkinkan Anda untuk menjalankan game dan aplikasi dari Android pada komputer windows.

KOPLAYER berdasarkan pada arsitektur x68 yang memiliki fitur canggih seperti mendukung OpenGL dan akeselerasi hardware, bekerja lebih cepat, lebih stabil dan kompatibel daripada Emulator Android lainnya.

KOPLAYER Emulator Android juga mendukung multi akun, perekaman video, gamepad dan kontrol keyboard, dan Google Play store internal yang terintegrasi agar kompatibel dengan semua aplikasi yang berarti lebih dari 99% aplikasi dan games, berjalan sempurna pada KOPLAYER.

“Slogan kami adalah “Bermain Lebih Besar, Bermain Lebih Cerdas”

Adapun fitur koplayer sebagai berikut :

1. Mendukung banyak bahasa, termasuk bahasa Inggris, bahasa Indoesia, bahasa Vietnam dan bahasa Thailand

2. Mendukung banyak akun

3. Fitur tambahan mode render grafis untuk performa bermain yang lebih baik dan lebih lancar

4. Mendukung prosesor Intel dan AMD

5. Tarik dan lepas untuk instalasi

6. Resolusi adaptif

7. Mensimulasikan dengan sempurna, pengoperasian keyboard, mouse, dan gamepad.

8. Mendukung penempatan GPS, memasukkan kordinat secara manual untuk menetapkan lokasi

9. Mendukung penyimpanan semua aplikasi yang telah diintsal beserta data dari versi sebelumnya

10. Kompatibel dengan semua game dan aplikasi pada Google Play

emulator android
koplayer

penasaran ingin download? pastikan kunjungi situs resminya ya genk.

Nah itulah beberapa emulator yang ada bisa anda sedot gan, yang pasti jumlah emulator semakin hari semakin banyak maka pastikan anda memilih yang tepat berdasarkan kebutuhan dan tentunya berdasarka spek laptop atau komputer anda ya genk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *