Tidak sedikit orang yang auto malas ketika melihat tumpukan pakaian kering yang baru diangkat dari jemuran. Mau nglipat rasa-rasanya mager, mau sewa ART (Asisten Rumah Tangga) mahal, alhasil jadilah seonggokan kain kering yang tak tersentuh di atas meja. Artikel tentang tips melipat pakaian kali ini akan memberi solusi untuk masalahmu.

Meninggalkan atau menunda pekerjaan merapikan tumpukan pakaian yang berantakan dan enggan untuk melipatnya adalah kebiasaan buruk. Karena otomatis selama kamu di rumah, kamu bakal menyaksikan keacakadulannya terus dan terus.

tips melipat pakaian.jpg3.jpg

So, solusinya tidak lain dan tidak bukan adalah kamu raih terus lipat dengan rapi.

Melipat pakaian kering memang bukanlah pekerjaan yang berat dan sulit karena yang berat dan sulit itu adalah membuat dirimu tidak malas melakukannya. Jadi kalau kamu ingin rumahmu tetap rapi dan enak dilihat ya jangan malas untuk melakukan pekerjaan semacam ini.

Tips Melipat Pakaian yang Benar, Rapi, Simpel, dan Tanpa Ribet

tips melipat pakaian.jpg4.jpg

Mungkin solusi dari kemalasanmu adalah kamu butuh referensi tentang bagaimana cara melipat pakaian yang simpel dan tanpa banyak menghabiskan waktu.

Artikel kali ini akan membahas tentang tips melipat pakaian dengan benar, cepat, dan rapi berdasarkan jenis pakaiannya.

1. Celana panjang

tips melipat pakaian.jpg4.jpg

Celana panjang seperti halnya hem merupakan salah satu outfit paling favorit untuk dipakai sehari-hari (hangout).

Celana panjang hampir selalu dipakai oleh setiap orang (umumnya; cowo) ketika hendak bepergian ke manapun. Ke kantor, nongkrong atau bahkan pergi kondangan. Sehingga secara tidak langsung; merawat dan membuatnya tetap rapi bahkan setelah kering dari jemuran adalah hal yang amat penting.

Nah, gimana sih cara melipat celana panjang yang benar? Berikut ini tipsnya.

Pertama, lipatlah celana secara vertikal dengan memegang tekukan kancing/resleting celana panjangmu. Satukan dua belah dengan rapi dan simetris. Setelah lipat jadi 3-4 bagian celana mulai dari kaki sampai pinggang ke arah vertikal atas. Done!

2. Kemeja/hem

Kemeja/hem merupakan outfit yang sering dipakai oleh banyak pria bahkan juga sebagian wanita. Modelnya yang serba cocok dipakai dalam situasi seperti apapun membuatnya pantas difavoritkan.

Namun demikian, tidak sedikit dari mereka yang memiliki puluhan kemeja di lemarinya justru kebingungan bagaimana cara merawat kemeja mereka agar tetap awet. Khususnya melipatnya sesaat setelah kering atau diangkat dari jemuran.

Bagi kamu yang termasuk makhluk yang demikian simak tips melipat kemeja/hem berikut ya. Tips ini tidak hanya berlaku untuk hem lengan pendek namun juga berlaku sama untuk hem lengan panjang.

Pertama-tama, bentangkan/gelar kemeja di atas permukaan meja yang datar dan cukup luas (tanpa ada yang tertekuk). Buatlah bagian depan hem menghadap ke bawah.

Selanjutnya, lipat kemeja ke arah vertikal dengan menyatukan kedua bagian lengan. Lipat lengan kembali ke arah kemeja tersebut. Setelah itu, lipatlah secara mendatar menjadi beberapa lipatan sehingga ujung kemeja menyentuh bagian leher. Terakhir rapikan kemeja.

3. Rok dan gaun

Untuk gaun dan rok, lipatlah bagian depannya ke ujung bagian pinggang, lipat menjadi beberapa tingkatan kemudian rapikan. Simpel!

Baca juga:
Cara Ampuh Mencegah dan Menghilangkan Bau Sepatu , 100 % Work

BONUS

Tips Mengemas Pakaian untuk Dibawa Perjalanan

Bagaimana melipat dan mengemas pakaian untuk dibawa dalam sebuah perjalanan sangatlah penting mengingat biasanya banyak item barang lain yang harus dibawa.

Saking banyaknya, seringkali membuat seseorang kebingungan saat harus mengemasi barang bawaan mereka termasuk pakaian ke dalam tas atau koper mereka.

Melipatnya dengan rapi untuk pakaian dan menata barang lain dalam satu wadah berarti menyederhanakan bawaan sehingga nanti lebih ringkas.

Pada intinya tips untuk melipat pakaian besar namun tipis adalah dengan melipat berpola menggulung ke atas. Tidak hanya berlaku untuk pakaian tipis aja sih sebenarnya karena ternyata tips ini juga efektif untuk pakaian tebal. Kapasitas tas/koper akan berkurang.

Caranya; bentangkan pakaian yang akan di lipat di atas meja atau papan datar tanpa ada bagian yang tertekuk. Buat lipatan secara simetris dengan berpusat pada resleting kemudian lipat ke atas menjadi beberapa gulungan. Rapikan setiap gulungan yang ada sehingga cukup tipis untuk dimasukkan ke dalam tas/koper.

Cara ini cukup efektif untuk mengurangi volume barang bawaan sehingga tas atau kopermu bakal lebih longgar.

Baiklah, itu dia tips melipat pakaian yang benar, cepat, rapi, dan simpel yang bisa ulas. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *