Mengatur cahaya kamar tidur– Perihal mengatur cahaya kamar tidur dari lampu yang digunakan dalam ruangan akan berpengaruh terhap kualitas tidur seseorang.

Banyak orang yang dalam kesehariannya terlihat selalu lelah dan mengantuk. Entah karena memang benar-benar lelah atau lantaran tidak mendapatkan kualitas istirahat yang baik.

Pada dasarnya, ketika tubuh istirahat/tidur maka semestinya setelah bangun pada pagi harinya badan akan kembali segar seperti semula.

Namun pada kenyataannya tidak sedikit yang meskipun sudah tidur tepat waktu dan cukup lama masih saja mengalami rasa kantuk dan lelah yag tidak wajar.

Tips Mengatur Cahaya Kamar Tidur dari Lampu Utama Ruang untuk Istirahat yang Berkualitas

Jika diamati secara seksama ternyata tidur itu tidak hanya sekedar memejamkan mata kemudian setelah “melek” bisa segar kembali. Kenyataannya kondisi kamar tidur turut berpengaruh pada kualitas tidur seseorang.

Selain dari jadwal tidur yang tidak tepat waktu, ada hal lain yang mempengaruhi baik buruknya kualitas tidur seseorang, yakni kondisi pencahayaan kamar tidur.

Tidak sedikit orang yang mau memperhatikan penataan cahaya kamar tidur agar nyaman ditempati. Berikut ini akan saya ulas bagaimana sebaiknya kamu mengatur pencahayaan lampu kamar tidur agar mampu menunjang waktu tidur yang lebih berkualitas.

Pilihlah lampu hemat energi dengan pencahayaan yang sedang (tidak terlalu terang)

Kamar tidur adalah ruang istirahat terbaik kamu. So, kenyamanannya adalah hal utama yang harus kamu perhatikan. Salah satu yang bisa kamu terapkan agar kamar tidur menjadi lebih nyaman adalah warna lampu penerangan yang baik.

Nah warna lampu kamar tidur seperti apa yang baik? Pilihlah lampu yang memiliki cahaya terang kekuningan. Semburat cahaya warna kuning akan menjadikan kamar tidur Anda terkesan lebih hangat.

Selain itu juga akan membuat Anda tidak akan terlalu silau saat hendak memejamkan mata. Pilihlah juga lampu yang hemat energi agar kenyamanan di kamar tidur Anda lebih lengkap.

Selain pemilihan warna lampunya, yang harus Anda perhatikan juga adalah penempatannya. Seperti halnya jenis lampu interior lainnya yang memang penempatan akan berpengaruh pada sebaran cahayanya.

Jika di kamar tidur kamu ada bagian/ sudut kamar yang akan menjadi tempat belajar atau bersantai, maka pikirkanlah juga lampu pencahayaan tambahannya. Jadi untuk tempat yang demikian berilah pencahayaan dengan lampu yang cukup terang. Hal itu supaya aktivitas lain yang Anda lakukan di kamar tidur Anda tidak terganggu.

Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Iphone Lebih Diminati Ketimbang Android

Tempatkan lampu di tempat yang tersembunyi/tidak terlihat langsung

Untuk membuat kamar tidur Anda berbeda dari biasanya Anda bisa menempatkan lampu kamar Anda di tempat yang tidak bisa terlihat secara langsung.

Seperti misalnya pada bagian ujung kamar tidur/headboard tempat tidur Anda. Hal itu akan menambah kesan romantis dan hangat pada kamar tidur Anda. Serta akan memberikan kenyamanan tersendiri di kamar tidur Anda.

Sesuaikan lampu set dengan konsep desain kamar tidur Anda

Hal ini cukup penting mengingat desain merupakan sesuatu yang dinilai melalui pandangan. Agar kamar tidur Anda lebih artistik dan hidup sebaiknya perhatikan dalam memilih desain lampu yang sesuai dengan kamar tidur Anda saat ini.

Ukuran lampu dan pemasangannya
Sebaiknya dalam memilih lampu yang sesuai dengan kamar tidur Anda bisa dilakukan dengan mengetahui desain dasar kamar tidur Anda .

Misalnya jika kamar tidur Anda luas serta memiliki beberapa sub ruangan maka sebaiknya memilih lampu yang berukuran kecil. Karena tentu ruangan lain di kamar tidur Anda pasti juga membutuhkan lampu tersendiri.

Sehinggga jika Anda memilih lampu yang besar tentu akan sangat terang di satu ruangan namun sebaliknya pada sub ruangan yang lain.

Nah itulah 4 tips mengatur cahaya kamar tidur yang baik untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Semoga bermanfaat (rn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *