Tepat sejak 10 menit yang lalu, berdiri di depanku seorang lelaki dengan tubuh tinggi besar. Bola matanya bening, memandang jauh keluar kaca jendela yang tak kalah bening. Pandangannya penuh arti seperti ada sesuatu yang ingin ia ceritakan.

 

Kucoba ikuti gerak bola matanya. Sekian detik kemudian pandangannya berhenti. Hanya bulu matanya yang naik turun. Kupeia tengah memandang dua orang lelaki muda yang sedang berjalan beriringan sembari bergurau di trotoar bawah sana.

 

Entah sihir apa yang ia tularkan. Aku seperti terbawa oleh pikirannya. Ku mengerti bahasanya. Ia seperti mengajakku berbincang soal masa lalu. Saat dimana kami melewati hari-hari bersama di kota ini. Saat kaki bujangku untuk kali pertama menapak gagah di atas tanah ibu kota.

 

Tahukah kau kawan, dulu kaki ini adalah saksi. Tentang susahnya mendaftar menjadi kuli di ibu kota ini. Tentang mudahnya mendapatkan uang tapi mudah pula habisnya.

 

Kami mengalami apa yang disebut oleh Hermawan Kertajaya sebagai fase fondamental. Fase dimana anak seusia kami sedang mencari jati diri. Menggantungkan harapan pada apa yang disebut dengan sukses dari keringat dan jerih payah sendiri.

 

Jadi beginilah ceritanya kawan…

 

Saya tinggal di Jakarta ini sudah hampir genap 7 tahun. Saya ingat betul waktu itu saya kesini bersama kawan dekat saya satu kampung. Seperti halnya kebanyakan ABG fresh graduate lainnya, tujuan kami ke Jakarta adalah untuk mendapatkan pekerjaan yang kami impikan.

Alhasil setibanya disini kami langsung membuat puluhan amplop surat lamaran kerja lengkap dengan kontak pribadi kami. Harapannya satu, mereka menghubungi kami dan kami dapat panggilan kerja.

Saat itu, selama berminggu- minggu kami menunggu balasan surat panggilan tapi tak kunjung datang juga. Kami hidup luntang-lantung di Jakarta sementara uang saku kami semakin menipis.

Beberapa minggu kemudian tepatnya di minggu ke 8 atau dua bulan setelah kami layangkan surat lamaran itu, masuklah notifikasi pesan singkat ke handphone saya, isinya; lamaran yang saya sudah diterima dan saya diundang untuk wawancara. Saya senang bukan kepalang, selain ini pekerjaan pertama saya di Jakarta, perusahaan ini adalah salah satu perusahaan yang sejak awal saya impikan.

Kemujuran yang sam ternyata tidak terjadi pada kawan saya, dia tidak mendapatkan pesan singkat dengan isi pesan yang sama. Dia masih terus menunggu dan berkali-kali membuat lamaran yang semuanya tidak diketahui nasib berkasnya. Tak berbalas.

________________________________________
My Gloomy Day….
________________________________________

Singkat cerita, saya memenuhi panggilan untuk mengikuti tes seleksi dan alhamdulillah akhirnya saya diterima. Saya bekerja di salah satu perusahaan bonafit di Jakarta Timur dengan durasi kontrak 1 tahun.

Selama kurang lebih satu tahun saya bekerja, saya masih tinggal bersama kawan saya itu di kosan yang sama. Dan dia masih terus mencari lowongan kerja yang sekiranya bisa dimasuki lamaran.

Selang beberapa minggu kemudian saya harus menerima kenyataan bahwa dia pergi dari kos dengan meninggalkan sepucuk surat. Dalam surat itu dia bilang ingin mencari pekerjaan on the road.

Setelah itu dia tidak pernah memberi kabar. Nomor hapenya tidak pernah aktif. Bahkan akun facebook, whatsapp, instagram-nya pun sepi dari thread statusnya.
Selama berbulan-bulan saya kehilangan komunikasi dengannya. Saya coba untuk menghubungi teman-teman dekatnya yang lain. Hasilnya nihil juga, tidak ada yang tahu keberadaannya.

Bertahun-tahun kami tak saling bertukar kabar. Kami tanya kontaknya melalui keluarganya di kampung saat saya pulang pun ia berpesan tidak boleh dikasih tau. Saya sendiri tidak tahu apa salah saya sampai dia menghilang dan hilang kontak.

Sampai akhirnya telah genap 5 tahun perpisahan kami terlewati. Saya masih terus berharap semoga suatu saat nanti bisa bertemu dengannya.

________________________________________
Jendela 360 membawaku menemukan sahabat lamaku
________________________________________

Akhirnya, setelah bertahun-tahun saya berusaha mencari tahu keberadaannya, Tuhan berkehendak mempertemukan kami kembali.

Ceritanya begini,

Kisah pertemuan kami dimulai saat saya tengah mencari jasa sewa apartemen di Jakarta Selatan dengan aplikasi jendela360. Kebetulan saya memilih apartemen di MT Haryono Residence.

Yang mengagumkan dari kisah pertemuan kami adalah bahwa ternyata dia tinggal di kompleks apartemen yang sama dengan saya. Dan cerita kenapa dia juga bisa tinggal di apartemen yang sama, dia pun menggunakan aplikasi yang sama, yakni via jendela360. Aplikasi yang satu ini memang keren. Urusan hunting apartemen jadi serba mudah dan hemat.

Sejak saat itu kami jadi lebih sering bertemu. Saat kami ngobrol saya kaget karena ternyata selama ini dia juga mencari-cari saya. Banyak cerita yang membuat kami terkekeh-kekeh. Dan saya bersyukur karena Tuhan berkehendak mempertemukan kami kembali.

________________________________________
Jendela 360.com solusi kebutuhan apartemen terbaik dan termudah
________________________________________

Nah, buat kamu yang sedang mencari apartemen keren dengan harga termurah dan proses gampang, kamu bisa cek di jendela360.com. Disana ada banyak pilihan apartemen yang bisa kamu sesuaikan dengan lokasi dan budget kamu.

Salah satu apartemen favorit saya dan kebetulan juga sedang saya tempati ini yakni MT Haryono Residence. Kamu bisa melihat keindahan kota di Jakarta Timur dengan mudah.

 

Soal harga kamu tidak perlu khawatir karena Sudirman Park merupakan salah satu kompleks apartemen yang termurah di Jakarta Timur. Meski murah, kamu tetap mendapati lokasi hunian yang strategis dengan berbagai fasilitas. Kemudahan menjangkau berbagai akses publik menjadi salah satu jaminan dari jasa sewa apartemen di Sudirman Park ini.

Jendela 360 juga siap menjadi bagian terdepan untuk solusi proses pembayaran bulanan apartemen yang ribet. Semuanya akan jauh lebih mudah dengan satu aplikasi.

Cukup dengan bayar bulanan via Bank kepercayaan kamu, maka urusan pembiayaan bulanan apartemen kamu akan teratasi.

Ayo segera temukan apartemen impian kamu di jendela360.com. Dan buat kamu yang sedang mencari berbagai pilihan sewa apartemen di Bekasi dan sekitarnya maka serahkan urusannya via jendela360.com.

Caranya gampang banget, kamu tinggal download aplikasinya di playstore/appstore di gadget kamu. Nikmati kemudahan hunting apartemen mudah dan murah hanya dengan sekali klik.

Check it out!

3 Replies to “Jendela 360 Bantu saya Temukan Kawan Lama”

  1. Informasinya sangat membantu, makasih kak.. memang Jendela360 itu sangat praktis ya kak, kita bisa sewa apartemen dengan online tapi rasanya seperti offline. Btw, di Jendela360 juga bisa sewa apartemen Taman Anggrek Residence lho kak, fasilitasnya lengkap banget dan lokasinya sangat strategis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *