Lungadolan

Situs Informasi Perjalanan dan Gaya Hidup

Obyek Wisata Waduk Sempor yang Asri, Nikmati Pemandangan ala Danau Toba di Kampung Sendiri

obyek wisata waduk sempor-lungadolan.com

Objek Wisata Waduk Sempor dalam sekejap menjadi destinasi wisata favorit banyak orang sejak dibuka pada awal tahun 80-an. Dengan nilai sejarah yang melekat pada setiap sisi bangunannya membuat waduk ini pas untuk berwisata keluarga bernuansa edukasi.

Bentang alam yang luas dikelilingi jajaran pepohonan pinus rindang menghiasi waduk yang berada 30 meter di atas permukaan laut ini. Nuansa sejuknya akan sangat terasa bila kamu berada di sekitar lokasi wisata. Bak sejuknya suasana perairan terbuka dengan pepohonan rawa yang hijau.

Baca juga: Baru! Inilah Penampakan Bukit Buluh Payung Bonosari Sempor, Tempat Ngecamp Terbaru yang Keren Abis


Nuansa Alami Obyek Wisata Waduk Sempor Tak Kalah Asri dengan Danau Toba

Banyak orang telah melakukan kunjungan wisata ke waduk ini. Wajar saja, letaknya memang tidak begitu jauh dari pusat kota Gombong. Hanya berjarak sekitar 8 km dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Kamu bisa memilih lokasi masuk dan area parkirnya sendiri. Jika kamu berangkat dari sisi utara (Banjarnegara), kamu bisa masuk melalui pintu sebelah utara dan parkir di sana. Sementara jika kamu berasal dari selatan (Gombong, Kebumen), kamu bisa masuk melalui pintu sebelah selatan untuk masuk via pintu timur.

Baca juga: Traveller Sejati? Jangan Ngaku Kece Kalau Belum Jalan-jalan ke Waduk Sempor

Kamu bisa menghabiskan waktu liburan kamu di sana dengan memancing. Ada banyak ikan air tawar yang bisa kamu dapatkan. Memang jumlahnya tidak terlalu banyak namun untuk sekedar menuruti hobi dan bersenang-senang soal hasil tidak jadi masalah bukan?

 

Wisata waduk Sempor-Nikmati Keindahan Lebih Dekat Dengan Perahu

wisata waduk sempor

Rasanya tidak adil jika bicara wisata tanpa bicara wahana yang ada. Nah, untuk wahana wisata di Waduk Sempor sendiri ada beberapa yang bisa kamu coba seperti; perahu kano, perahu naga, dan banana boat. Untuk harga masing-masing wahana adalah sebesar 10 ribu rupiah/orang untuk perahu mesin, dan 15 ribu untuk perahu kano dan banana boat.

Dengan menjajal salah satu dari wahana tadi, kamu bisa menikmati pemandangan indah di sekeliling waduk lebih dekat. Hijaunya air waduk dengan ombak kecil yang menyapu-nyapu akan menjadi pesan kesan tersendiri buat kamu selama di sana.

Wisata Waduk Sempor –Bisa Ngecamp dan Meet Up Juga Lho

wisata waduk sempor

Selain area wisatanya yang luas, Waduk Sempor juga memiliki beragam faslitas lain yang tidak kalah menarik. Kamu bisa berkumpul untuk sekedar bercengkerama atau menggelar suatu acara di sana tersedia fasilitas aula terbuka.

Aula cukup luas tanpa tembok ini menawarkan kenyamanan tersendiri yang jarang dijumpai di lokasi wisata lainnya. Pemandangan asri nan sejuk di sekelilingnya akan menemanimu di acara spesial kamu.

Kamu juga bisa ngecamp kalo pas airnya surut. Lokasi yang biasa dijadikan lokasi kamp ada di sebelah utara waduk.

Nah, so kalo kamu ada rencana untuk menggelar sebuah acara meet up dengan tema semi outdoor, tempat ini sangat recomended guys.

Untuk urusan kuliner, kamu tak perlu khawatir. Ada banyak warung makan dan jajanan berjajar di sepanjang tepi waduk. Kamu bisa memilih menu sesuai selera. Salah satu kuliner yang cukup terkenal di lokasi wisata ini adalah mendoan anget dengan sambel kecap. So, jangan lupa ajak keluarga dan sahabat kamu untuk berlibur kesini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *